Home > Uncategorized > Ya Allah, Berkahilah Kami dengan Keturunan yang Shalih / Shalihah

Ya Allah, Berkahilah Kami dengan Keturunan yang Shalih / Shalihah

Monday, 27 March 2023 Leave a comment Go to comments
Photo by Timur Weber on Pexels.com

Setiap hari, Rafa mengawali pagi dengan membaca doa bangun tidur. Alhamdulillah, Rafa bisa bangun pagi dengan perasaan sehat dan segar. Karena masih agak mengantuk, biasanya Rafa ditemani Mama untuk membaca doa. Rafa sudah dapat menghafal banyak doa sehari-hari seperti doa sebelum dan sesudah makan, doa sesudah wudhu, doa keluar rumah, doa naik kendaraan, doa sebelum tidur dan doa bangun tidur, doa untuk orang tua dan doa keselamatan di dunia dan akhirat. Kita berdoa untuk meminta perlindungan kepada Allah, dan sebagai ucapan syukur atas nikmat yang kita terima.

Rafa suka belajar membaca Al Quran dengan metode Qordobana karena cara menghafalnya seru! Menghafal huruf-huruf hijaiah dilakukan dengan menyanyi riang dan sambil pukul-pukul meja sebagai gendang. Rafa belajar baca Qur’an bersama Mama setelah sholat Maghrib. Rafa juga sudah hafal surat Al Fatihah dan beberapa surat pendek, tapi masih sering lupa. Jadi harus sering diulang.

Rafa juga belajar sholat berjamaah bersama Abi, Mama dan Kakak Athar. Rafa suka sekali kalau ditugaskan membaca iqomat sebelum shalat. Alhamdulillah sekarang Rafa sudah mulai mengikuti gerakan sholat dari takbiratul ihram sampai salam. Sebelumnya, Rafa sering kabur ditengah-tengah sholat karena merasa bosan. Rafa, Rafa. Ada-ada saja kelakuannya.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment